Cara Memisahkan Nama Depan dan Belakang di Excel

Cara Memisahkan Nama Depan dan Belakang di Excel

Untuk mendapatkan nama depan dan belakang kita mengasumsikan nama lengkap hanya terdiri dari dua buah kata dan dipisahkan oleh sebuah spasi. Misalkan nama lengkap berada di sel A2. Maka anda dapat menggunakan rumus untuk nama depan =LEFT(A2; FIND(" ";A2 & " ")), sedangkan untuk nama belakang =MID(A2;FIND(" ";A2);LEN(A2))

Perhatikan gambar dibawah ini



Microsoft Excel memiliki berbagai fungsi yang dapat digunakan untuk manipulasi teks atau string. Anda dapat menggunakan fungsi tersebut sesuai dengan kebutuhan anda. Yang paling penting, untuk pengambilan sebagian teks dari teks atau tulisan adalah anda harus tahu persis apa yang hendak anda lakukan. Biasanya fungsi-fungsi seperti IF(), LEN(), TRIM(), FIND() dan SEARCH() turut dipakai ketika menggunakan fungsi-fungsi teks seperti LEFT(), RIGHT(), dan MID(). Fungsi IF() digunakan untuk memilih, LEN() akan memberikan nilai berupa panjang teks, TRIM() akan membuang semua spasi di kiri dan kanan teks, sedangkan FIND() dan SEARCH() untuk menemukan (sebagian) teks dalam teks yang lain. sebagai contoh, lihat penggunaan fungsi LEN() berikut : 

=MID( A1, 7, LEN(A1) ) 

contoh rumus tersebut akan mengambil teks yang ada di sel A1 mulai dari posisi / karakter ke 7 hingga akhir teks, berapapun panjang teks tersebut. Spasi juga dianggap sebagai sebuah karakter. Gunakan fungsi TRIM() untuk menghilangkan spasi yang terletak di awal dan akhir teks.


^_^ Gratis Harus Penuh Perjuangan
Info :
Jika masih bingung untuk langkah-langkah mendownloadnya silahkan Klik menu
Panduan Download
atau
KLIK DISINI


Terima kasih telah berkunjung di website kami, website ini kami buat bertujuan untuk tempat sharing dan berbagi ilmu apa saja, buat teman-teman yang punya ide apapun dan ingin menuangkannya dalam bentuk tulisan monggo dibagi disini, kirimkan via Email : m3ga_plasma@yahoo.co.id atau m3ga.plasma@gmail.com, bisa juga via fecebook kami di https://www.facebook.com/arroyan.banyuwangi/. Kami tunggu kritik dan sarannya untuk kemajuan website kami. alhamdulillah jazakumullohu khoiro

Tags : LDII BANYUWANGI, PONPES ARROYAN BANYUWANGI, Kabar banyuwangi, Berita Banyuwangi, Banyuwangi, Arroyan, Seputar Banyuwangi, Portal Berita Banyuwangi, Arroyan Jajag, LDII, Wisata Banyuwangi, Banyuwangi, SENKOM BANYUWANGI, template PSD, CARD PSD

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memisahkan Nama Depan dan Belakang di Excel"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan, No Spam