Kali ini Admin akan berbagi Tips Menulis Lamaran Kerja yang
Baik, Surat Lamaran adalah salah satu yang aspek yang menentukan apakah anda
bisa diterima oleh suatu perusahaan atau tidak. Karena lamaran kerja adalah hal
pertama yang akan dihadapi oleh staff yang akan mempertimbangkan kelayakan anda
untuk diterima di perusahaan terkait atau tidak. Maka dari itu perlulah kiranya
anda mengetahui bagaimana tips tips agar anda dapat diterima diperusahaan yang
anda incar dengan langkah memperbaiki penulisan lamaran kerja anda.
Tips pertama yang
bisa saya berikan kepada anda untuk memperbaiki tulisan lamaran anda anda
adalah jangan percaya seratus persen pada contoh lamaran yang diberikan
internet. Anda boleh saja meng-copy
paste surat lamaran anda kemudian mengadaptasinya ke surat lamaran anda, tetapi
surat lamaran yang beredar di internet bukan surat lamaran yang benar-benar
baku dan sesuai dengan kebutuhan anda. Maka dari itu ubahlah formatnya dan
sesuaikan dengan kebutuhan lamaran anda.
Yang kedua adalah
singkat dan padat. Utarakan apa yang ingin anda utarakan di surat lamaran
tersebut menggunakan bahasa yang mudah dipahami, singkat dan padat. Artinya
jangan menuliskan kalimat-kalimat yang bertele-tele atau bahkan sulit untuk
dipahami. Dalam hal ini, saya juga menyarankan supaya menulis surat lamaran
yang ringkas. Cukup satu halaman saja. Jangan terlalu panjang-panjang. Karena
surat lamaran yang panjang adalah surat lamaran yang tidak efektif.
Tips yang ketiga
adalah rapi dan bersih. Direkomendasikan untuk anda untuk menuliskan surat
lamaran melalui program Microsoft word atapun software yang lainnya guna
mendapatkan tulisan yang rapi dan bersih. Ingat jangan ada kata yang salah
ejaan atau salah ketik. Namun, tak sedikit perusahaan yang akan menerima surat
lamaran jika ditulis tangan, maka dari itu anda janganlah ngotot untuk menulis
surat lamaran anda dengan menggunakan MS word. Tetapi ikutilah peraturan dari
perusahaan yang terkait. Agar anda dapat diterima di perusahaan tersebut.
Itulah kirannya tips yang admin share kepada sobat. Semoga lekas diterima di perusahaan yang anda inginkan.
Terimakasih semoga bermanfaat.
^_^ Gratis Harus Penuh Perjuangan
Tags ::cara belajar microsoft office, belajar microsoft office cepat, belajar komputer microsoft office, belajar microsoft office excel 2010, cara belajar microsoft office word, belajar microsoft office accesse, learning microsoft office 2010, belajar komputer microsoft office 2007, cara belajar microsoft office excel, belajar ms office dasar, e learning microsoft office 2007, belajar microsoft office dasar, belajar microsoft office pdf, cara belajar microsoft office excel 2007, buku belajar microsoft office, belajar microsoft office gratis, tutorial microsoft office 2007 lengkap, tutorial microsoft office word bahasa indonesia, tutorial microsoft office word.
0 Response to "Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar"
Post a Comment
Berkomentarlah dengan sopan, No Spam